Lantik 2 Kades di Batang Gangsal

Bupati Yopi: Kades Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Kamis,06 Februari 2014 | 01:58:00
Bupati Yopi: Kades Harus Jadi Pelopor Pembangunan
Ket Foto :
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto, kembali melantik kepala desa (Kades), Rabu (5/2/2014). Kali ini 2 Kades sekaligus, yakni Kades Usul dan Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal. Pelantikan dilakukan di halaman kantor camat Batang Gangsal.
 
Dalam pelantikan tersebut, Syahrul sebagai Kades Usul dan Supno Hatiro sebagai Kades Rantau Langsat, terlebih dahulu diambil sumpah jabatannya. Prosesi itu juga dipimpin langsung oleh Bupati Yopi Arianto.
 
Bupati dalam pidatonya berharap agar Kades yang baru diambil sumpah jabatan dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta bertindak sebagai pengayom masyarakat.
 
Selain itu, Kades diharapkan bisa menjadi pelopor pembangunan di desanya, serta mendukung program pemerintah yang ada.
 
Ditambahkan Bupati, aspirasi masyarakat hendaknya dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama agar pembangunan bisa terwujud sebagai mana mestinya. 
 
Camat Batang Gangsal, Arkadius, dalam sambutannya mengatakan, Kades yang baru dilantik hendaknya bisa menjabat hingga akhir masa jabatan. Jangan hanya 1 hingga 2 tahun saja, setelah itu diturunkan masyarakat.
 
Karena itu, Kades harus dapat memenuhi ketentuan yang ada di desa dan tidak pandang bulu terhadap masyarakat, karena jabatan Kades adalah amanah masyarakat, tegasnya.
 
Hadir dalam acara itu, Asisten Setdakab Inhu, sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, anggota DPRD Inhu, dan Kades se-kecamatan Batang Gangsal. (tm03/grc)
 
Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
Nama Lengkap:
Email:
Komentar Anda:
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
Selasa,21 Oktober 2014 - 10:39:00 WIB

Begini Cara KPK Mengecek Calon Menteri Jokowi

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:38:00 WIB

KPK Sebut Banyak Calon Menteri Jokowi Bermasalah

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:38:00 WIB

Pemain Ajax Ini Tak Mau Bertukar Kaos dengan Messi

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:38:00 WIB

PDIP: Tanpa Restu Mega, Jangan Mimpi Jadi Menteri

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:37:00 WIB

Cuma Dihadiri Jokowi, Ke Mana JK Saat Pesta Rakyat?

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:37:00 WIB

Sultan: Saya Enggak Mau Ngajari Jokowi