• Beranda
  • hukum
  • 'Pergantian Kapolri Momen Perjuangkan Hak Berjilbab'

'Pergantian Kapolri Momen Perjuangkan Hak Berjilbab'

Senin,10 Juni 2013 | 11:54:00
'Pergantian Kapolri Momen Perjuangkan Hak Berjilbab'
Ket Foto :
JAKARTA -- Keinginan sejumlah polisi wanita (polwan) untuk mengenakan jilbab saat bertugas masih terbentur Keputusan Kapolri No Pol: Skep/702/IX/2005 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS menjadi masalah. Bila melanggar, niat baik polwan untuk menjadi Muslimah seutuhnya bisa-bisa berujung sanksi.
 
Bambang yang juga mantan polisi ini memberikan tips agar para polwan tetap mengikuti realita. Sebab, kepentingan Polri jelang pergantian pucuk pimpinan suka atau tidak dapat meminggirkan isu-isu lain terkait kebijakan.
 
Dasarnya pada asumsi regenerasi di jajaran kepemimpinan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Bila ide itu diperjuangkan di bawah Kapolri sekarang, dia khawatir kelak justru akan menguap di tangan pimpinan yang baru.
 
“Sebentar lagi akan ada pergantian Kapolri, momen ini dapat dimanfaatkan untuk mendesak pemimpin yang baru agar menelurkan perubahan Perkap tentang seragam,” katanya menyarankan.(rep03)
Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
Nama Lengkap:
Email:
Komentar Anda:
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
Senin,27 Oktober 2014 - 03:43:00 WIB

Soimah Alami Luka Bakar Hingga Tewas

Senin,27 Oktober 2014 - 03:40:00 WIB

Kabupaten Inhil Sandingkan Emas Sepakbola dan Futsal

Senin,27 Oktober 2014 - 03:39:00 WIB

Bengkalis Juara Umum Porprov VIII Riau

Minggu,26 Oktober 2014 - 05:17:00 WIB

Bupati Inhu Sampaikan Usulan Calon Pimpinan DPRD Defenitif